Showing posts with label All. Show all posts
Showing posts with label All. Show all posts

Membangun Usaha SPA

Saturday, July 12, 2014

Hi Teman-teman Hobi Aneka Usaha, Kali ini saya akan mengajak Anda menulas Usaha Membangun SPA. Kata SPA bersal dari kata Spau, yaitu sebuah desa kecil dekat Leige, negara Belgia yang mempunyai kolam pemandian air mineral yang mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Ada juga yang menyatakan bahwa SPA berasal dari kata Solous Per Aqua (Yunani) yang artinya penyembuhan melalui air.  Jenis – jenis SPA beraneka ragam, misalnya medical spa, destination spa, day spa, resort spa, mineral spring spa, dan sebagainya. Untuk membuka usaha ini, selain menyediakan tempat yang nyaman, biasanya diperlukan juga beberapa alat. Dalam hal ini Anda tentu sudah memiliki ketrampilan khusus dalam bidang ini yah. baik dalam teknik pemijatan hingga kemampuan meracik bahan SPA.

Banyak orang yang memulai usaha ini dengan melakukan kursus terlebih dahulu, namun tidak sedikit juga orang yang bisa sukses karena prinsip coba-coba, dan belajar dari pengalaman yang berulang-ulang.

Membangun Usaha SPA umumnya ada tiga, yaitu
  • Konsep modern biasanya menggunakan bahan-bahan yang dibeli dari olahan pabrik dengan tempat yang bergaya metro
  • Konsep tradisional lebih memilih menggunakan bahan racikan secara tradisonal dengan tempat dan fasilitasnya dari furniture tradisional
  • Konsep modern-tradisional adalah penggabungan dari kedua jenis tersebut.
Perlengkapan, dan bahan untuk SPA tergantung jenis spa yang akan dibangun. Jika spa yang dijalankan berupa SPA relaksasi dan kecantikan, maka beberapa hal yang perlu dipersiapkan yaitu:

Bed atau Tempat Tidur
Pilihlah bed dan perlengkapannya yang berwarna agak kalem (lembut) dengan tujuan untuk meneduhkan mata dan menenangkan pikiran si pelanggan.

Tenaga Pijat / Karyawan
Untuk menjalankan bisnis ini, minimal dibutuhkan 2 orang untuk usaha spa mini.

Aneka Bahan SPA
Bahan SPA beraneka ragam, ada yang menggunakan susu, madu, coklat, minyak cendana, boreh, scrub, hingga bubuk emas. Pemilihan bahan spa tergantung dari konsep usaha spa yang akan dijalankan dan persaingan usaha di tempat anda. Memilih bahan spa yang belum digunakan oleh tempat spa yang lain di daerah anda akan menjadi nilai plus bagi usaha anda. Menurut John Kerr, seorang aromaterapis, sebaiknya dalam memilih bahan untuk spa, kita memilih wewangian atau aroma terapi yang sesuai dengan jenis kulit :
  • Kulit normal cenderung kering : produk kecantikan sandalwood, camomile, myrrh, neroli, mawar jojoba dan rosewood, frankincese.
  • Kulit normal cenderung berminyak : cocok memilih aroma citrus yang fresh, seperti lemon, grapefruit dan jeruk.
  • Kulit sensitif, pilihlah aroma melati, lavender, camomile, neroli, dan petitgrain.

Manfaat wewangian
  • Bergamot bermanfaat untuk mengembalikan tenaga, cocok untuk mereka yang berkulit normal.
  • Chamomile yaitu produk kecantikan anti peradangan yang baik, menenangkan.
  • Clary sage dapat menggembirakan dan memiliki efek menenangkan untuk yang berkulit berminyak.
  • Geranium merupakan traditional spa yang menstimulai sirkulasi darah, cocok untuk mereka yang berkulit normal cenderung berminyak.
  • Melati memiliki efek meningkatkan semangat dan berpotensi sebagai aprodisiak.
  • Lavender dapat menenangkan, mengurangi rasa sakit, dan sebagai detoks.
  • Lemon bersifat menyegarkan.
  • Mawar mempercepat kesembuhan kulit, cocok untuk yang berkulit kering dan sensitif.
  • Sandalwood meningkatkan keseimbangan dan kejernihan, cocok untuk yang berkulit kering.

Selain itu, diperlukan juga Aroma terapi yang biasanya berupa lilin atau dupa sebagai pemberi efek relaksasi, lulur scrub untuk menggerus kotoran pada kulit, body masker berguna menghaluskan kulit, massage oil, dan sabun untuk mencucui badan. Perlengkapan yang lain diantaranya handuk, gunting kuku, waxing, musik relaksasi, rotus, batu pijat dan sebagainya. Demikan sekilas Membangun Usaha SPA, semoga bermanfaat!!!
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 1:35 PM

Bingung Mau Buka Usaha Warnet apa Multiplayer Game

Halo temen-temen Hobi Aneka Usaha, kali ini saya akan membahas salah satu Peluang Usaha Warnet dan MultyPlayer Games. Anda bingung mau mengawali usaha dalam bidang ini karena modal minimum. Dalam era ini mungkin agak terlambat kali ya jika ingin membuka usaha ini karena memang sudah banyak sekali orang yang sudah membukanya sejak 5 tahun silam, saya bilang terlambat kenapa? Sebab sekarang para Operator Telphone Seluler lagi gencar-gencarnya Internet yang beradu sangat murah. Kalau dulu khan Operator Seluler untuk Internetan sangatlah minim dan lagi sekarang Modem pun harga sudah sangat terjangkau.

Tapi tak usah pesimis, jika Anda berniatan membuka usaha janganlah maju mundur jalanin dulu itu serunya akan Anda ketahui. Tapi jangan sampai salah perhitungan yah, yuk kita akan selami lebih dalam. Kita balik lagi ke topik utama jika Anda punya dana lebih tentu tak akan bingung memilih antara memilih buka Warnet apa MultiPlayer Games.

Nah bagi Anda yang hanya memiliki modal yang sangat minim, ini menurut pengalaman saya yang pernah membangun usaha ini, kalau menurut pengalaman saya sih saya cuman menyarankan dari pilihan Warnet atau MultiPlayer Games lebih baik Anda mengutamakan MultiPlayer Games aja dulu dari pada Warnetnya karena apa? Peminat antara Warnet dan MultiPlayer Games lebih banyak MultiPlayernya lho.

Warner Gaes OnlineDari segi pendapatan berikut simulasi simple dari saya
Jika Anda membuka Warnet Standart
  • Pendapatan Billing
  • Snack/Soft drink
Sedangkan jika Anda membuka MultiPlayer Games Standart
  • Pendapatan Billing
  • Snack/Soft drink
  • Voucher Games
Nah ada satu pendapatan lebih dari MultiPlayer Games berupa penjualan Voucher Games. MultiPlayer Games hampir permainan Game Online menggunakan Vaocher, ini seperti Voucher isi ulang pulsa gitu deh.

Jadi ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda jika ingin membuka usaha dalam bidang ini jika Anda ingin konsultasi lebih dalam lagi bisa kunjungi saybergame.blogspot.com semoga bisa membantu dalam MultiPlayer Game Online
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 10:19 AM

Sexysoccer 2014 Piala Dunia

Friday, July 11, 2014

Waoo.... Piala Dunia kali ini memang memang sepektakuler gimana tidak para artist porno ikut meramaikan pesta Piala Dunia 2014. Tak luput dari para reporter banyak juga kalangan sang sangat berantusias untuk menontonya.

Para Artist Porno ini menggelar turnamen sepakbola "SexySoccer 2014". Turnamen itu menampilkan para aktris porno yang tampil tanpa kostum alias telanjang dada. Mereka hanya mengenakan celana dalam, kaus kaki dan sepatu ketika beradu kehebatan mengolah bola di atas lapangan berpasir.

Sexysoccer 2014 Piala Dunia

Menarik lagi Turnamen ini para SexySoccer akan mengecat dada mereka dengan negara yang akan main saat itu seperti pada foto kebetulan event ini digelar beberapa jam sebelum pertandingan antara Jerman dan Ghana pada penyisihan Grup G, sehingga badan para aktris porno ini dicat dengan motif kostum kedua negara tersebut.

Tak disebutkan bagaimana hasil akhir pertandingan tersebut, tetapi yang pasti model erotis Jerman, Micaela Schaefer, ambil bagian dalam Piala Dunia bugil tersebut dan ternyata dia memang amat piawai menggocek dan menendang bola. Dia bahkan sempat berpose di tiang gawang sembil memegang bola.

Hehehe seru bukan cobak kalau Piala Dunianya di selenggarakan di Indonesia apa turnamen ini tetap diselenggarakan????
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 12:02 PM

Hancurnya Media Elektronik Indonesia

Wednesday, July 9, 2014

Kali ini Indonesia akan mencetak sejarah baru dengan adanya PEMILU yang diselenggarakan pada hari ini tgl 19 Juli 2014. yang mana kita semua rakyat Indonesia berharap adanya perubahan di masa yang akan datang dengan hasil yang sesuai Asas Demokrasi yang mana "Dipilih dari Rakyat, Untuk Rakyat, oleh Rakyat".

Tapi sangat disanyangkan jika hal ini rusak karena Media Elektronik yang mana banyak memberitakan jika hasil dari Pemilu kali ini hanya untuk kepentingan sepihak tidak memberitakan secara netral, ada apa sebenarnya dibalik semua itu??

Banyak Media Elektronik seperti TV One, MNC Group, RCTI, ANTV memberitakan kemenangan Prabowo-Hatta sedangkan yang diberitakan oleh Metro TV, SCTV, Trans TV, Trans7, Indosiar, Kompas TV, TVRI, dan TV daerah kota dan radio lokal daerah lainnya di seluruh Indonesia menyatakan jika hasil yang diperoleh sementara unggul pihak Jokowi-JK

Kelihatan banget deh mana yang tidak Profesional dalam memberitakan fakta. Mari kita sama-sama berdoa meminta kekuatan Tuhan untuk menjaga, memberkati Negara kita agar selalu damai, tentram dan di Pimpin oleh Pimpinan yang memiliki Hati Nurani, Moralitas, Budi Pekerti, Etika dan Sopan Santun.
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 7:29 AM

Waspada pada Komposisi Makanan Berbahaya

Monday, July 7, 2014

Kali ini saya tertarik dengan bahasan yang satu ini. Hampir kita semua orang awam setiap kali membeli jajanan kemasan tak selalu melihat komposisi yang ada dibalik kemasan, jangankan Komposisi kadang masih ada juga kok orang hanya melihat sekilas aja tanggal Expired Date tanpa melihat detai komposisi yang ada didalamnya


Waspada pada Komposisi Makanan Berbahaya
Ternyata makanan yang kita konsumsi sehari-hari ada beberapa yang mengandung zat-zat kimia yang bersifat racun, baik digunakan untuk pewarna atau penyedap rasa. Pengaruh zat kimia ini lebih kepada level sel, sehingga kita akan mengetahui dampaknya dalam waktu yang lama.

Dampak negatif yang sering terjadi seperti memicu kanker, kelainan genetik, cacat bawaan ketika lahir, dan lain-lain. Tidak ada cara untuk menghindar 100% dari bahan-bahan kimia itu dalam kehidupan kita sehari-hari, yang perlu kita lakukan adalah meminimalkan penggunaannya sehingga tidak melewati ambang batas yang disarankan.

Berikut contoh bahan bersifat racun yang sering kita konsumsi :


Sakarin (Saccharin)
Sakarin merupakan bubuk kristal putih, tidak berbau dan berasa manis, kira-kira 550 kali lebih manis dari pada gula biasa. Bahan ini sering dipakai sebagai bahan pengganti gula.

Tikus-tikus percobaan yang diberi makan 5% sakarin selama lebih dari 2 tahun, menunjukkan kanker mukosa kandung kemih (dosisnya kira-kira setara 175 gram sakarin sehari untuk orang dewasa seumur hidup).

Sekalipun hasil penelitian ini masih kontroversial, namun kebanyakan para epidemiolog dan peneliti berpendapat, sakarin memang meningkatkan derajat kejadian kanker kandung kemih pada manusia kira-kira 60% lebih tinggi pada para pemakai, khususnya pada kaum laki-laki.

Food and Drug Administation (FDA)
Amerika membatasi penggunaan sakarin hanya bagi para penderita kencing manis dan obesitas. Dosisnya agar tidak melampaui 1 gram setiap harinya.

Siklamat (Cyclamate)

Siklamat juga berbentuk bubuk kristal putih, dengan kadar siklamat 0,17% bisa 30 kali lebih manis dari pada gula tebu. Siklamat dengan kadar 200 mg per ml dapat mengakibatkan kromosom sel-sel tersebut pecah.

Di Inggris penggunaan siklamat pada makanan dan minuman sudah dilarang, demikian pula di beberapa negara Eropa dan Amerika Serikat.

Nitrosamin
Sodium nitrit adalah bahan kristal yang tak berwama atau sedikit semu kuning. Ia dapat berbentuk sebagai bubuk, butir-butir atau bongkahan dan tidak berbau. Garam ini sangat digemari, antara lain untuk mempertahankan warna asli daging serta memberikan aroma yang khas seperti sosis, keju, kornet, dendeng, ham, dan lain-lain.

Untuk pembuatan keju dianjurkan supaya kandungan sodium nitrit tidak melampaui 50 ppm, sedangkan untuk bahan pengawet daging dan pemberi aroma yang khas bervariasi antara 150 – 500 ppm.

Sodium nitrit adalah precursor dari nitrosamines, dan nitrosammes sudah dibuktikan bersifat karsinogenik pada berbagai jenis hewan percobaan. Oleh karena itu, pemakaian sodium nitrit harus hati-hati dan tidak boleh melampaui 500 ppm. Makanan bayi sama sekali dilarang mengandung sodium nitrit.

Zat Pewarna Sintetis
Dari hasil pengamatan di pasar-pasar ditemukan 5 zat pewarna sintetis yang paling banyak digemari di Indonesia adalah warna merah, kuning, jingga, hijau dan coklat.

Dua dari lima zat pewarna tersebut, yaitu merah dan kuning adalah Rhodamine-B dan metanil yellow. Kedua zat pewarna ini termasuk golongan zat pewarna industri untuk mewarnai kertas, tekstil, cat, kulit dsb. dan bukan untuk makanan dan minuman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kedua zat warna tersebut kepada tikus dan mencit mengakibatkan limfoma. Selain itu, boraks, juga merupakan zat pewarna favorit yang sering digunakan oleh produsen makanan.

Monosodium Glutamat (MSG)
Monosodium glutamat (MSG) atau vetsin adalah penyedap masakan dan sangat populer di kalangan para ibu rumahtangga, warung nasi dan rumah makan. Hampir setiap jenis makanan masa kini dari mulai camilan untuk anak-anak seperti chiki dan sejenisnya, mie bakso, masakan cina sampai makanan tradisional sayur asam, lodeh dan bahkan sebagian masakan padang sudah dibubuhi MSG atau vetsin.

Pada hewaan percobaan, MSG dapat menyebabkan degenerasi dan nekrosi sel-sel neuron, degenerasi dan nekrosis sel-sel syaraf lapisan dalam retina, menyebabkan mutasi sel, mengakibatkan kanker kolon dan hati, kanker ginjal, kanker otak dan merusak jaringan lemak.
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 9:37 PM

Merawat Kecantikan ala Yogurt

Friday, July 4, 2014

Ternyata Ternyata Yogurt memang banyak banget manfaatnya apalagi memiliki kandungan yang amat diperlukan pada tubuh kita. selain bermanfaat menjaga berat badan, Yogurt punya banyak manfaat lain untuk kecantikanmu. Berikut detail ulasan yang dapat saya berikan.

Yogurt MelembabkanSegarkan kembali kulit kusammu dengan mengoleskan yogurt tipis-tipis di kulitmu yang kering, bilas setelah 10 menit. Yogurt mengadung lactic-acid yang membantu menghaluskan, melembabkan, dan mengangkat kulit mati.

Yogurt Mengusir jerawat!
Olesi wajahmu dengan yogurt (sebaiknya yogurt organik), kemudian bilas setelah 30 menit. Manfaat kecantikan dari Yogurt termasuk anti-bakteri dan anti-jamur alami yang membersihkan kulit sampai kedalaman dan mengurangi jerawat membandel.

SPA Yogurt

Yogurt Meremajakan Warna Kulit
Campur dua sendok makan yogurt dengan beberapa tetes jus lemon; oleskan ke kulitmu dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas. Untuk hasil terbaik, lakukan setidaknya 2 kali seminggu. Yogurt punya manfaat bleaching yang lembut yang dapat menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit apabila digunakan secara teratur.

Yogurt Menyejukkan kulit yang terbakar matahari
Kulitmu gosong? Berikan nutrisi agar kulitmu sehat kembali dengan dengan yogurt yang dicampur beberapa tetes minyak chamomile. Oleskan ke permukaan kulit dan bilas setelah 15 menit. Zinc yang terkandung dalam yogurt menyejukkan kulit yang terbakar, sedangkan chamomile menghaluskan permukaan kulit.

Yogurt juga dapat menghilangkan ketombe
Berikut caranya pijat kulit kepalamu dengan yogurt kemudian bilas dengan air hangat setelah 15 menit. Lactic acid alaminya akan melembabkan kulit kepala dan membantu mengelupas sel kulit mati, menyembuhkan ketombe dan mengembalikan indahnya rambutmu.

Nah dari beberapa ulasan diatas apa Anda tidak terfikirkan gimana caranya ini jadi Peluang Usaha dalam dunia kecantikan seperti halnya SPA Kecantikan yang disalon-salon itu lho.^.^
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 8:49 PM

Pramugari Sexy Selundupkan Heroin dalam Vagina

Siapa sangka Pramugari Sexy ini adalah penelundup heroin high class. Sekali kirimn aja dia mendapatkan honor sebesar US$ 10.000 (sekitar Rp 120 juta) lho. untuk mengantarkan paket narkoba tersebut kepada seorang gembong narkotika Kolombia bernama Jorge Luis Alomar di sebuah restoran dekat Bandara Orlando.

Sebut saja Carla Michelle Alvarado asal maskapai penerbangan JetBlue. Ketika ia selesai bertugas dalam penerbangan Bogota (Kolombia) - Orlando. Petugas bea cukai Bandara Orlando, Amerika Serikat, menangkap Carla Michelle Alvarado karena menyelundupkan narkoba milik gembong narkoba Kolombia.
 
Pramugari
ini tertangkap tangan membawa heroin seberat 940 gram berupa pelet berwarna cokelat yang terlihat seperti permen yang ia selipkan dalam koper pakaian dan sebagian lagi berupa bubuk kristal yang ia masukkan ke dalam vagina sembari ia mengaku menggunakan tampon menstruasi. Setelah digeledah secara teliti hingga tanpa busana, diketahui ia menyimpan heroin dalam vaginanya (gambar tidak bisa ditampilkan disini demi kesopanan)

Alomar sendiri langsung ditangkap dengan menggunakan Alvarado sebagai umpan. Kepada kepolisian, Alomar mengaku ia selalu memakai jasa pramugari cantik ini sebagai kurir narkoba. Tak heran kalau pramugari cantik ini memiliki banyak koleksi mobil mewah.
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 10:03 AM

Kubu Prabowo akan Memutikan Agama di Indonesia

Thursday, July 3, 2014

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengkritik rencana Partai Gerindra yang berencana melakukan pemurnian agama. Ia menilai, cara tersebut tidak tepat dilakukan karena Indonesia bukan negara agama.

"Gerindra diprotes karena mau memurnikan agama. Tidak ada negara yang bisa memurnikan agama. Sama-sama Islam aja, Sunni-Syiah bisa tabrakan. Kristen aja sama Katolik, sama Advent tabrakan, kok. Bagaimana bisa ada negara yang memurnikan agama. Kalau gue Protestan, berarti yang Advent saya murnikan dong ikut gue," ujarnya, di Balaikota Jakarta, Kamis 19 Juni 2014.

Pria yang akrab disapa Ahok ini pun mensinyalir, pihak-pihak yang berniat melakukan pemurnian agama di Indonesia adalah orang-orang yang telah terpengaruh pola pikir kultur agama di Timur Tengah. Padahal, ia melihat kultur agama Indonesia berbeda dengan kultur agama di Timur Tengah karena di Indonesia tidak pernah ada agama yang disebarkan melalui proses penaklukan.

"Makanya, di UUD 1945 dan Pancasila tidak ada istilah memurnikan agama. Kalau ada, berarti itu negara agama. Kalau istilah mayoritas melindungi minoritas, itu berarti dari Timur Tengah karena di sana ada penaklukan agama. Kalau di Indonesia, tidak ada penaklukan agama," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Berita itulah yang mencengangkan dikubu Prabowo apa sebenarnya yang direncanakan Mantan Pecatan seorang Jendral apa ini Garuda Merah di dadaku??? Akankah ini pemicu munculnya G30S PKI v2 jika tidak setuju awas akan diculik lho. Serem...

Sumber: (Kompas, detik)
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 9:36 AM

Resep Cara Membuat Yoghurt

Wednesday, July 2, 2014

Berapa hari lalu saya sudah mengulas Manfaat dan Kandungan Gizi Yoghurt yang sangat bermanfaat kali ini saya akan mengulas pembuatan yoghurt sebenarnya sangat sederhana. Alat-alat yang kita butuhkan tidaklah terlalu rumit, seperti panci berukuran kira-kira 40 cm, sendok pengaduk, toples kaca dengan tutup. Semua peralatan ini dapat diperoleh dengan mudah dipasar-pasar atau pusat pembelanjaan seperti Carrefour. Bahan utama yang dibutuhkan untuk pembuatan yoghurt hanyalah susu. Susu ini dapat berupa susu cair langsung tetapi yang perlu diperhatikan susu yang digunakan harus susu putih.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :
yoghurt
  • Siapkan susu yang sudah dicairkan dengan air matang sebanyak 1 liter lalu tambahkan susu krim sebanyak 15%.
  • Masak dengan api kecil sambil diaduk terus selama 30 menit tetapi jangan sampai mendidih. Hal ini hanya bertujuan untuk menguapkan air sehingga nantinya akan terbentuk gumpalan atau solid yoghurt.
  • Jika sudah, solid yoghurt lalu diangkat dan didinginkan kira-kira sampai hangat-hangat kuku baru kemudian ditambahkan bibit yoghurt sebanyak 2 – 5% dari jumlah yoghurt yang sudah mengental tadi. Bibit yoghurt memang tidak dijual di pasaran secara bebas tetapi dapat anda peroleh disalah satu toko. Atau secara sederhananya kita dapat menggunakan yogurt yang plain (tanpa rasa tambahan), tanpa gula dan tanpa aroma sebagai bibit yoghurt.
  • Diamkan selama 24 jam dalam wadah tertutup untuk menghasilkan rasa asam dan bentuk yang kental .
  • Semakin tinggi total solidnya maka cairan bening yang tersisa semakin sedikit, dan yoghurt yang dihasilkan semakin bagus. Solid yoghurt yang belum diberikan tambahan rasa ini dapat juga dijadikan bibit yoghurt untuk pembuatan selanjutnya.
  • Setelah berbentuk yoghurt dapat ditambahkan sirup atau gula bagi yang tidak kuat asamnya, bahkan bisa ditambahkan dengan perasa tambahan makanan seperti rasa jeruk, strawberry dan leci yang dapat kita peroleh di apotek-apotek. Yoghurt dapat disajikan tidak hanya sebagai minuman, tetapi juga dapat disajikan bersama salad buah sebagai sausnya ataupun sebagai bahan campuran es buah.
  • Yoghurt yang sudah jadi dapat ditempatkan di wadah plastik ataupun kaca. Kalaupun kita ingin menggunakan wadah plastik sebaiknya yang agak tebal, akan tetapi bila ingin menyimpan yoghurt untuk waktu yang lebih lama sebaiknya menggunakan wadah kaca.
Kebersihan merupakan hal yang harus sangat kita perhatikan, sehingga sebaiknya semua alat yang digunakan direbus terlebih dahulu dalam air mendidih selama 5-10 menit. Apabila kebersihan tidak dijaga dapat mengakibatkan yoghurt tidak jadi, dengan ciri-ciri tidak berasam walaupun berbentuk solid, di permukaan solid ditumbuhi jamur yang berbentuk bintik-bintik hitam dan berbau asam yang sangat tajam.

Untuk yoghurt yang kita buat sendiri sebaiknya paling lama  penyimpanannya selama 1 minggu. Selain masalah kebersihan, masalah penyimpanan yoghurt juga perlu untuk diperhatikan.

Ada dua hal yang harus diperhatikan yaitu :
  • Yoghurt tidak boleh terkena sinar matahari.
  • Tidak boleh ditaruh dalam suhu ruangan, harus disimpan dalam suhu dingin/kulkas tetapi juga tidak boleh diletakkan dalam freezer. Yoghurt tidak boleh disimpan dalam freezer karena bahan dasar yoghurt yang berupa susu dapat pecah dan justru itu akan merusak yoghurt.
Tips Memilih Yogurt
Bila anda tidak sempat membuat dan ingin membeli yogurt di pasaran maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
  1. Pilihlah yoghurt yang kental.
  2. Pilihlah yoghurt yang disimpan di suhu dingin jangan yang di luar karena biasanya sudah disterilkan lagi sehingga mikroorganismenya sudah tidak ada.
  3. Dicermati labelnya yang plain yoghurt atau yang drink yoghurt disesuaikan dengan kebutuhan kita.
  4. Dicermati tanggal kadaluarsanya.
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 7:31 AM

Membuat Tape Ketan Rainbow

Tuesday, July 1, 2014

Artikel ini menarik buat saya apalagi ini momen yang bagus di bulan Ramadhan yang mana hampir semua kaum muslim berburu jajanan saat menantikan buka puasa. Nah ini bisa menjadi pilihan Anda sekeluarga atau bisa juga menjadi peluang usaha baru bagi Anda

Berikut bahan untuk membuat Tape Ketan Rainbow:

  • Beras ketan putih 3 kg
  • Air 6 liter, untuk merendam
  • Air 3 liter
  • Ragi tape bulat 18 butir
  • Gula kastor 450 gram
  • Pewarna merah, kuning, hijau, ungu, orange & biru secukupnya
  • Daun pisang secukupnya
Cara Membuat Tape Ketan Rainbow :
  1. Cuci beras ketan hingga bersih, lalu bagi menjadi 6 bagian.
  2. Tiap-tiap bagian beras ketan rendam dalam campuran 1 liter air dan masingmasing pewarna selama semalam (merah, kuning, hijau, ungu, orange & biru), tiriskan.
  3. Kukus masing-masing beras ketan yang telah diberi pewarna hingga matang, angkat.
  4. Sementara itu rebus air (3 liter) hingga mendidih, lalu bagi menjadi 6 bagian dan siram pada masing-masing ketan kukus yang masih panas, aduk rata.
  5. Kukus kembali selama 15 menit, angkat dan diamkan hingga benar-benar dingin.
  6. Haluskan ragi dan gula kastor secara terpisah hingga lembut, lalu bagi menjadi 6 bagian.
  7. Letakkan masing-masing ketan dalam wadah yang telah dialasi daun pisang, lalu taburi ragi dan gula tipis-tipis hingga rata. Tutup rapat dan biarkan selama 3 hari, sisihkan.
  8. Susun tape ketan dalam wadah stoples sehingga menyerupai pelangi.
  9. Sajikan.
✰ Lama Persiapan : 15 menit
✰ Lama proses : 90 menit (tidak termasuk penyimpanan)
✰ Standar Hasil Jadi : 15 kemasana
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 6:06 AM

Manfaat dan Kandungan Gizi Yoghurt

Monday, June 30, 2014

Yoghurt merupakan salah satu olahan susu yang diproses melalui proses fermentasi dengan penambahan kultur organisme yang baik, salah satunya yaitu bakteri asam laktat. Di pasaran yoghurt terbagi dalam dua jenis, yang pertama adalah yoghurt plain yaitu yoghurt tanpa rasa tambahan dan yang kedua adalah drink yoghurt yaitu yoghurt plain yang oleh produsen telah ditambahkan perasa tambahan buah-buahan seperti rasa strawberry, jeruk ataupun leci.
  
Yoghurt mempunyai nilai gizi yang tinggi. Dalam yoghurt terkandung kalori, protein, karbohidrat, calsium dan potasium lebih tinggi dibandingkan susu segar, tetapi kandungan lemaknya lebih rendah. Oada yoghurt riboflavin (Vitamin B-2) dan 17 macam asam amino terjadi peningkatan,

Hasil analisis kandungan gizi Yoghurt Tamine dan Robinson (1985):

Kandungan Gizi (Unit/100g) Yoghurt
  1. Kalori           
  2. Protein  (g)
  3. Lemak (g)
  4. Karbohidrat (g)
  5. Calsium (mg)
  6. Sodium (mg)
  7. Potasium (mg)
72
3,9
3,4
4,9
145
47
18

Kandungan Vitamin Susu dan Yoghurt tiap 100g.
  1. Vitamin A (IU)
  2. Thiamin B1 (mg)
  3. Riboflavin B-2 (mg)
  4. Pyridoxine B-6(mg)
  5. Cyanocobalaime B-12 (mg)
  6. Vitamin C (mg)
48
30
190
46
0,33
0,7

Kandungan Asam Amino  Yoghurt (mg/100 ml)
  1. Alanie
  2. Arginin
  3. As aspartat
  4. Glisine
  5. As Glutamate
  6. Histidine
  7. Isoleucine
  8. Leucine
  9. Lysine
  10. Methionine
  11. Phenylalanine
  12. Proline
  13. Serine
  14. Threonine
  15. Thryptophan trace
  16. Tyrosine
  17. Valine
  • 1,17-3,80
  • 0,70-1,39
  • 0,70-1,20
  • 0,28-0,45
  • 4,80-7,06
  • 0,80-1,70
  • 5 0,15-0,40
  • 0,70-1,82
  • 0,80-1,11
  • 0,08-0,20
  • 0,17-0,61
  • 5,40-7,05
  • 1,50-2,90
  • 0,24-0,70
  • 0,2
  • 0,18-0,61
  • 0,960-1,86aa

Kelebihan Yoghurt:
Bila di nilai dari kandungan gizinya, yoghurt tidaklah kalah dengan  susu pada umumnya. Hal ini karena bahan dasar yoghurt adalah susu, bahkan ada beberapa kelebihan yoghurt yang tidak dimiliki oleh susu murni yaitu :
  • Sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sensitif dengan susu (yang ditandai dengan diare) karena laktosa yang terkandung pada susu biasa sudah disederhanakan dalam proses fermentasi  yoghurt.
  • Bila dikonsumsi secara rutin bahkan mampu menghambat kadar kolestrol dalam darah karena yoghurt mengandung bakteri lactobasillus. Lactobasillus berfungsi menghambat pembentukan kolestrol dalam darah kita yang berasal dari makanan yang kita makan seperti jeroan atau daging.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh kita karena yoghurt mengandung banyak bakteri baik sehingga secara otomatis dapat menyeimbangkan bakteri jahat yang terdapat dalam susu kita.
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 2:05 AM

Pesta Piala Dunia Versi Bintang Porno

Sunday, June 29, 2014

Piala Dunia memang selalu membuat banyak peristiwa yang membuat kita menggelengkan kepala. Tak terkecuali Piala Dunia 2014 di Brasil yang tak luput dari perhatian Marlen Doll, seorang bintang porno asal Chile.

Sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2014, Marlen lewat Twitter-nya mengumbar janji akan bercinta selama 12 jam non stop dengan siapa saja jika tim nasional Cile memenangkan pertandingan dan mencetak minimal tiga gol.

Marlen Doll

Marlen juga mengundang siapa pun untuk datang ke kediamannya dan merayakan kemenangan tim nasional Cile. Karuan saja tweet Marlen itu dibaca beberapa orang dan kemudian disebarkan beberapa kali. Marlen menegaskan dia tak akan mengingkari janji yang sudah dibuatnya.

Ternyata, timnas Cile berjaya di laga perdana mereka dengan mengalahkan timnas Australia 3-1 sehingga syarat yang diajukan Marlen sudah terpenuhi.

salah satu foto yang diposting Marlen dalam "perayaan" kemenangan Chile atas Australia (gambar sedikit disensor disini)

Tak lama setelah kemenangan Cile itu, beberapa orang menagih janji Marlen. Ternyata, Marlen memegang janjinya. Dia mengundang beberapa pria untuk datang ke kediamannya dan "merayakan" kemenangan Cile sepanjang malam.

Sebagai bukti, Marlen mengunggah foto-foto pesta gila perayaan kemenangan Cile itu lewat akun Twitter-nya. Tentu saja sebagian besar foto itu tak bisa dimuat di sini.
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 2:02 PM

Berkah Ramadhan Model Seksi Masuk Islam

Kita sering menganggap seseorang yang perilakunya kita anggap buruk, maka selamanya akan senantiasa bertindak buruk selama hidupnnya, apalagi kalau kita menyertakan sentimen agama dalam penilaian tersebut. Namun, pada dasarnya setiap manusia bisa berubah dan menjadi lebih baik ke depannya, tanpa memandang latar belakangya.

Sebuah perubahan yang dramatis terjadi dalam kehidupan Carley Watts (24 tahun), yang terkenal keglamorannya sebagai model papan atas pakaian dalam wanita di Inggris. Profesinya sebagai model pakaian dalam mengharuskannya tampil dalam image sebagai wanita sexy yang memamerkan aurat

Kini semuanya itu hanya tinggal kenangan, karena kini ia menjadi mualaf dan memeluk agama Islam serta mengenakan jilbab setelah dirinya memutuskan untuk menikah dengan seorang penjaga pantai dan petugas penyelamat asal Tunisia bernama Mohammed Salah (25 tahun).

Carley bertemu dengan Salah pada April 2013 lalu. Keduanya pun jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah. Carley mengatakan bahwa keputusannya itu mengejutkan banyak rekannya yang tak percaya dengan keputusannya tersebut.

Kini janda satu anak yang mempunyai tattoo di bagian bawah perutnya ini sudah tidak lagi mau memamerkan payudara dan bokongnya untuk konsumsi publik. Subhanallah ini patut dijadikan contoh bagi para remaja sekarang yang meski sudah menggunakan mukena tapi masih tak luput dengan pergaulan bebasnya


Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 12:38 AM

Waspada! Banyak Air Isi Ulang yang tak layak Minum

Saturday, June 28, 2014

Waspada! Banyak Air Isi Ulang yang tak layak Minum. Artikel ini saya kutip dari Tempo yang memberitakan hal ini. Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi mengatakan sekitar 40 persen air minum dari depo isi ulang tidak aman untuk langsung dikonsumsi. "Masih ada bakteri coliform dan e-coli, itu bisa bikin diare," kata dia saat meninjau sebuah depo pengisian air minum di Pondok Hijau

Untuk itu, Bayu meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati saat akan mengkonsumsi air minum dari depo isi ulang. Konsumen dimintanya tak segan untuk mempertanyakan izin dari dinas kesehatan setempat. "Paling aman, direbus dulu sebelum diminum," ujarnya.

Bayu menambahkan saat ini ada sekitar 3.000 usaha depo isi ulang air minum yang beroperasi di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Beberapa bulan terakhir, Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Standardisasi dan Perlindungan konsumen memeriksa 80 unit diantaranya sebagai sample. Hasilnya, 32 di antaranya terbukti tak steril.

Hanya saja, saat ini Kementerian belum akan melakukan tindakan terhadap pengusaha depo air minum yang terbukti tak layak konsumsi teraebut. Langkah yang bisa dilakukan saat ini baru sebatas edukasi bagi masyarakat. Sebab, standar nasional memang baru ada untuk air minum dalam kemasan.

Nah perlu Waspada yah meski kelihatan bening dan tak berbau coba saja lakukan riset kecil kalau pengen tau sih

Uji air isi ulang

Cara Pertama:
Campurkan air dengan teh. Anda bisa mengisi setengah segelas air yang akan diperiksa dan dicampurkan dengan setengah gelas air teh. Lalu, diamkan dalam keadaan gelas terbuka selama satu malam. Setelah itu, Anda bisa melihatnya dengan panca indera, apakah ada perubahan warna, terdapat lendiran, dan ada lapisan seperti minyak di permukaan.

Semakin cepat perubahan yang terjadi pada air teh, semakin tinggi juga kandungan kimiawinya. Jika perubahannya lambat atau baru berubah setelah pengamatan satu malam, maka kandungan kimiawinya sedikit tapi kurang baik bila dikonsumsi. Tapi Anda bisa menggunakannya untuk keperluan lain, seperti mandi atau menyiram tanaman. Air yang mengandung logam tinggi bisa terlihat jika air teh berubah warna menjadi hitam, ungu, atau biri. Namun, jika tidak berubah warna, maka secara kimia kualitas air itu baiki.

Cara Kedua:
Cara kedua yaitu, air yang diuji dimasukkan ke dalam gelas kemudian ditutup. Lalu, Anda bisa membiarkannya selama 5 hari. Setelah itu, Anda bisa melihatnya apakah ada perubahan warna atau tidak. Jika warna air berubah atau ada gumpalan warna putih atau hijau, maka air tersebut kurang baik secara biologis. Air yang baik akan tetap jernih meskipun disimpan selama 5 hari. Semakin cepat terjadinya perubahan warna atau adanya gumpalan, semakin tinggi kadar mikro organisme atau bakteri berbahaya yang ada di dalam air tersebut.

Nah apa sudah Anda coba Air isi ulang yang Anda minum setiap harinya. Ayo budayakan Hidup Sehat
Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 9:00 AM

Peluang Usaha Depo Air Isi Ulang

Kali ini saya akan menyajikan Peluang Usaha Depo Air Isi Ulang. Mungkin bisa menjadi pilihan usaha Anda di masa yang akan datang. Pada dasarnya bisnis air minum isi ulang sama dengan bisnis-bisnis lainnya. Tentu saja ada hal-hal spesifik yang perlu diperhatikan dalam bisnis ini.

Usaha Depo Air minum Isi ulang adalah mencari tempat dimana permintaannya cukup tinggi dan tidak ada saingan. Jujur saja, itu  tidak mudah. Apalagi mencari tempat diperkotaan. Bisa saja Anda yang pertama kali, kemudian setelah berhasil, akan Anda banyak pengekor di belakang Anda, sehingga pesaing pun hadir.

Lalu bagaimana agar bisa tetap bertahan dan tetap mendapatkan keuntungan yang bagus?

Kita belajar ke Aqua. Mengapa Aqua masih menjadi pilihan utama? Padahal pesaingnya banyak? Bukan saja dari sesama air kemasan, tetapi juga dari air minum isi ulang seperti Anda. Ini alasannya:
  • Kepercayaan. Aqua adalah penghasil air kemasan yang sudah mendapatkan image yang paling dipercaya. Mereka pionir, mungkin mendapatkan kepercayaan lebih plus strategi marketing mereka yang menjaga kepercayaan. Sudahkah bisnis air minum isi ulang Anda dipercaya?
  • Perbedaan. Meski banyak pesaing sesama air kemasan, namun Aqua mampu untuk tampil tetap beda. Kesan orang (kebanyakan orang) menganggap air Aqua itu berbeda dibandingkan dengan air lainnya. Sudahkah air atau depot Anda berbeda? Perbedaan tidak selamanya di produk, tetapi bisa juga beda pelayanannya. Pikirkan bagaimana cara Anda membedakan diri.
  • Promosi Terus. Kita bisa lihat di TV, Aqua terus menerus menampilkan iklan. Padahal mereka sudah terkenal. Begitu juga dengan depot Anda, jangan mengandalkan orang yang lewat saja, proaktif untuk mencari pelanggan dengan promosi. Banyak cara promosi murah bisa Anda lakukan.
Usaha Depo Air Isi Ulang
Sejak air isi ulang menjamur, banyak orang memanfaatkannya sebagai ladang bisnis, tidak menutup kemungkinan dilakukan ibu-ibu. anda tinggal mencari karyawan untuk membantu dalam menjalankan usaha ini. Adapun persiapan yang harus dilakukan apabila anda ingin melakukan usaha air isi ulang ini yaitu :
  • Menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan seperti galon,distributor sumber air minum isi ulang pegunungan dan motor untuk kelancaran antar jemput air isi ulang.
  • Melakukan survei untuk mencari tempat strategis.
  • Menyiapkan sarana promosi sederhana.
  • Mengetahui seluk-beluk daerah sekitar konsumen.
Dalam hal pelaksanaan berikut langkah-langkahnya :
  •  Menghubungi dan berlangganan dengan distribusi perusahaan air minum isi ulang.
  •  Tepat waktu dalam mengantarkan pesanan air.
Promosi dan pemasaran yang dapat dilakukan :
  • Membuat dan menyebar leflet/pamflet yang menarik dan informatif.
  • Memberikan layanan antar jemput.
Hambatan atau tantangan yang sering dijumpai :
  • Persaingan usaha air isi ulang ini semakin menjamur dan tidak menutp kemungkinan di daerah sekitar usaha anda.
  • Pelayanan yang kurang memuaskan akan membuat pelanggan mundur.
Berikut Sistemasi Perhitungan Awal
  • Mesin air Isi Ulang    
  • Renovasi tempat
  • Galon kosong 20 @ Rp. 25.000,00   
  • Sepeda motor    
  • Meja + Kursi kasir   
Rp.5.000.000,00
Rp.1.000.000,00

Rp.  500.000,00
Rp.5.000.000,00
Rp. 300.000,00
Jumlah Rp.11.180.000,00

Peralatan tersebut mengalami penyusutan selama empat tahun dan memiliki nilai residu sebesar Rp. 1000,- . bila memenggunakan metode penyusutan dengan garis lurus.Biaya Penyusutan = (Rp.11.800.000,00 - Rp.1.000,00) : 4 = Rp.2.949.750,00 per tahun atau sama dengan Rp. 245.812,00 per bulan.

Perlengkapan
    • Papan nama
    • Tutup galon dan tisu

      Rp.  100.000,00

      Rp.  250.000,00
      Jumlah Rp.350.000,00

      Perhitungan laba/rugi per bulan

      Perlengkapan
      Pendapatan
      (Rp. 3500,00 x 35 galon x 30Hari)

      Rp.3.675.000,00
      Biaya-biaya
      • Listrik
      • Biaya perlengkapan
      • Air isi ulang 4Truk x Rp 350.000,00
      • Biaya Penyusutan peralatan
      • Gaji Karyawan
      • Biaya tak terduga

      Rp.  200.000,00
      Rp.  350.000,00
      Rp.1.400.000,00
      Rp.  245.812,00
      Rp.  500.000,00
      Rp.  100.000,00
      Jumlah Rp.2.795.812,00

      Laba/Rugi Bersih = pendapatan - biaya
         = Rp 3.675.000,00 - Rp. 2795.812,00 =  Rp. 879.188,00

      Catatan : Perhitungan diatas adalah contoh perhitungan saja. Silahkan disesuaikan dengan kondisi dan lokasi dimana tempat usaha anda berada.
      Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 8:03 AM

      Perawatan Wajah Alami

      Tuesday, June 24, 2014

      Kali ini saya akan membahas dunia kecantikan. Ternyata manggis juga termasuk salah satu buah yang diambil kulitnya untuk diolah menjadi bahan kecantikan wajah Anda, Jika Kulit Manggis diolah dengan benar maka bisa berfungsi untuk merawat wajah agar tetap cantik. Mengapa kulit manggis bisa berkhasiat untuk kecantikan? Atau dengan kata lain apakah kulit manggis bisa menjadi kosmetik dari bahan alami untuk merawat wajah Anda? Memang saat ini banyak beredar kosmetik-kosmetik yang mengklaim bisa merawat wajah Anda seperti wajah Anda semakin cantik, jerawat hilang seketika, memutihkan atau membuat wajah Anda semakin mempesona. Kita tidak tahu resiko apa saja yang timbul dengan pemakaian kosmetik tersebut. Oleh karena itu, kenapa tidak mencoba bahan alami untuk merawat wajah Anda?

      Perawatan wajah alami
      Khasiat Kulit Manggis Untuk Kecantikan dapat diperoleh dengan cara mengkonsumsi jus kulit manggis. Salah satu senyawa yang terkandung dalam kulit manggis adalah xanthone yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel akan menjadi terhambat. Sebagai wanita, Anda pasti harus menjaga penampilan dengan baik. Kosmetik saja tidak cukup, karena kecantikan Anda tidak akan terlihat maksimal jika muncul tanda-tanda penuaan, atau bahkan menurunnya stamina. Sebagaimana kita ketahui pada umumnya, orang yang rutin mengkonsumsi buah-buahan, maka kulitnya akan menjadi bagus dan penampilannya akan terlihat awet muda.

      Hal ini disebabkan karena di dalam buah-buahan banyak sekali mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas. Oleh karenanya, kita seharusnya makan buah-buahan seumur hidup. Namun terkadang kita merasa repot untuk mengonsumsi berbagai macam buah-buahan secara rutin, sehingga seringkali mengabaikan asupan buah dalam keseharian kita. Sekaranglah saat yang tepat untuk menjaga kecantikan dan penampilan sekaligus memperpanjang umur kita dengan cara yang alami yaitu melalui konsumsi manggis yang disebut juga sebagai Queen of Fruits (Ratu dari Segala Buah). Itulah alasan mengapa kulit manggis berkhasiat untuk menjaga wajah Anda tetap cantik, tidak gampang keriput.
      Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 7:19 PM

      Temuan Makhluk Abadi selain Vampir

      Anda tentu tak asing lagi dengan VAMPIRE makhluk yang dikenal sangat abadi sepanjang masa, banyak riset dan temuan bukti-bukti otentik mengenai peradaban makhluk yang satu ini. Tapi apa Anda tau ada juga lho makhluk selain VAMPIRE yang bisa hidup abadi.

      Beberapa ilmuwan baru-baru ini menemukan semacam mikro organisme laut, Ubur-ubur jenis ini bisa merubah selnya menjadi ke bentuk baru yg lebih muda, cara kerjanya mirip sama punya salamander (sejenis kadal) yg bisa numbuhin kaki baru kalo semisal putus atau kegencet lemari Beberapa ilmuwan baru-baru ini telah menemukan semacam mikro-organisme laut yang disebut “Turritopsis nutricula”, mungkin adalah satu-satunya makhluk yang hidup abadi di dunia.

      Turritopsis nutriculaPara ilmuwan mengatakan diameter “Turritopsis nutricula” hanya 4-5 mm, organisme yang sangat kecil ini, malah mempunyai kemampuan “kembali awet muda”.

      Menurut ilmuwan yang telah lama terlibat dalam penyelidikan sekitar 4.000 “Turritopsis nutricula”, hasilnya menunjukkan bahwa ubur-ubur semacam ini dapat menjadi “kembali muda” lagi, tidak ada satupun yang pernah mati karena unsur mereka sendiri. Ilmuwan menegaskan bahwa: “Turritopsis nutricula” adalah satu-satunya biologi yang ditemukan yang dapat kembali dari tahap sexual dewasa ke tahap larva.

      Dalam keadaan normal, ubur-ubur setelah selesai bereproduksi akan mati, namun “Turritopsis nutricula” setelah mencapai kedewasaan sexual akan kembali ke tahap muda dan kembali memulai suatu proses kehidupan yang lain, dari teori ini dapat dikatakan siklus ini akan berulang terus.


      Turritopsis nutricula” termasuk Hydrozoa adalah semacam organisme pemangsa dengan mikro-organisme sebagai makanan utama, menggunaan metode perambatan vegetatif, dan banyak hidup di perairan tropis, juga dapat melekat pada kapal yang berlayar ke seluruh dunia, karena volumenya yang sangat kecil, sehingga tidak bisa dilihat apakah berdampak pada ekosistem. Adapun bagaimana proses ajaib “Turritopsis nutricula” menyelesaikan “kembali ke muda”, misteri di dalamnya masih harus menunggu para ahli biologi laut dan genetika untuk menjawabnya.
      Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 7:13 PM

      Raih Omzet Ratusan Juta Mau?

      Monday, June 23, 2014

      Siapa yang sangka dalam menjalankan usaha penuh dengan semangat dan ketelatenan bisa raih omset yang memukau besarnya. Sebut saja Lucky D. Aria termasuk salah satu produsen jam tangan kayu yang terbilang sukses. Terjun ke bisnis ini sejak Februari 2013, ia bisa meraup omzet hingga ratusan juta per bulan.

      Jam tangan merek Matoa bikinannya juga berhasil menembus pasar manca negara, antara lain Jepang, Malaysia, dan Singapura. "Juli besok, saya juga mendapat orderan dari Jerman," kata pria asal Bandung, Jawa Barat ini.

      Ide awal bisnis ini didapatnya saat tengah berkunjung ke Amerika Serikat pada awal 2012. Di Negeri Paman Sam itu, ia menemukan jam tangan kayu seharga Rp 1,8 juta.

      Jam MatoaSelain harganya lumayan mahal, mayoritas bahan kayunya juga berasal dari Indonesia. Jam kayu yang diproduksi di Amerika Serikat ini ternyata dipasarkan lagi ke Indonesia. Dari situ ia berpikir, "Kenapa tidak bikin saja di Indonesia?"

      Pulang dari Amerika Serikat, Lucky tidak langsung terjun ke usaha ini. Ia memilih mematangkan dulu rencana bisnis tersebut dengan melakukan riset produk. "Awalnya, saya riset dulu tentang produk, baru pada Februari 2013 mulai berjualan," ucap Lucky seperti dilansir Kontan.

      Setelah yakin mampu, Lucky lalu memutuskan untuk mulai memproduksi jam tangan kayu. Untuk memperkenalkan jam tangannya di pasar, ia menggunakan merek dagang Matoa.

      Awalnya, Lucky belum memproduksi sendiri. Setiap ada order, dia lempar ke pihak lain untuk memproduksinya. Pelan tapi pasti, jam tangan kayu Matoa makin disukai pasar dan permintaan terus meningkat.

      Hingga saat ini, Lucky sudah memproduksi Matoa dalam tujuh varian jam tangan, antara lain Sumba, Flores, dan Moyo. Jam tangan itu dibanderol seharga Rp 890.000–Rp 980.000 per piece.

      Menurut Lucky, pihaknya fokus memasarkan produk di dalam negeri. Namun belakangan, permintaan dari luar negeri mulai mengalir. "Sekarang 30 persen kami ekspor," ujarnya.

      Untuk segmen pasar, Lucky mengaku fokus membidik konsumen usia 20 tahun–35 tahun. Menurutnya, jam tangan kayu bisa menjadi pilihan bagi anak muda yang bosan dengan jam-jam tangan bermerek.

      Jam tangan bikinan Lucky masih serba tradisional. "Hanya 30 persen dari proses produksi dikerjakan oleh mesin. Sisanya masih memakai tangan," tuturnya.

      Dalam memproduksi jam tangan kayu ini, Lucky dibantu 17 karyawan. Adapun kapasitas produksinya sekitar 300 jam per bulan. "Dari jumlah itu, semuanya adalah barang pesanan," ucapnya.

      Lantaran produksinya berdasarkan order, sudah ada jaminan setiap jam bikinannya bakal ludes terjual.

      Dari produksi sebanyak itu, ia bisa mengantongi omzet hingga Rp 267 juta per bulan. Selain dijual lewat internet, Lucky juga memasarkan produknya lewat tokonya di Bandung.

      Sebelumnya, ia sempat menitipkan produknya ke beberapa toko di Jakarta. Namun karena keterbatasan produksi, ia tidak melakukannya lagi.

      Kedepan, Lucky ingin mengembangkan Matoa dengan memperbanyak kapasitas produksi dan tipe produk. Ia juga berencana membuat frame kacamata dan speaker deck untuk smartphone dari kayu.
      Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 7:37 PM

      Sistemasi Usaha Mei Ayam

      Kali ini saya mengajak anda untuk melihat Peluang Usaha berjualan Mie Ayam. Kita semuatak asing lagi bukan dengan jajanan Mie Ayam. Seperti salah satu pedagang Mie Ayam di Kota Surabaya, beliau merintis usaha ini sejak tahun 1975 yang mana menyajikan menu mie yang dipadu racikan ayam jamur masis atau jamur asin.

      Tak hanya itu beliau menyajikan banyaknya varian menu seperti Mie Pangsit, Mie Bakwan, Bakwan Kuah, Song Mie Bakwan, dan Pangsit Goreng ataupun Kuah. Satu porsi mi dibanderol seharga Rp 28.000.

      Peluang Usaha
      Beliau menawarkan kemitraan sejak 2011. Sekarang, sudah ada empat gerai Pangsit Mie Tidar yang beroperasi di Surabaya dan Jakarta. "Salah satunya gerai milik mitra yang berlokasi di Jakarta, paparnya.

      Anda tertarik berbisnis kuliner ini? Welly menyiapkan dua pilihan paket investasi. Pertama, paket silver dengan investasi Rp 45 juta. Dengan menyetor modal tersebut, mitra akan mendapatkan satu set peralatan rombong, meja kompor dan selang regulator, x-banner, pelatihan karyawan, seragam, mangkok mi, dan tabung gas 3 kilogram (kg).

      Lalu, paket gold senilai Rp 75 juta. Fasilitas yang didapat mitra tidak jauh berbeda dengan paket silver. Perbedaannya, mitra paket gold bisa mendapatkan masing-masing dua atau tiga unit perlengkapan usaha. Paket tersebut sudah termasuk franchise fee selama lima tahun.

      Nah contoh usaha ini sangat bagus khan, mungkin bisa menjadi Peluang Usaha juga bagi Anda.Selamat mencoba yah.
      Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 6:44 PM

      Peluncuran iPhone 6 iOS 8

      Saturday, June 21, 2014

      Anda tentu tak asing lagi dengan pabrikan Apple yang akan merilis iPhone 6. Moscone, yang terletak di San Francisco, AS, minggu ini iOS 8 dan iPhone 6. iOS 8 ini akan mengusung beberapa fitur baru seperti Healthbook yang akan mengakomodasi seluruh kebutuhan pengguna yang terkait kesehatan. Misalnya, fungsi penghitung jejak kaki, detak jantung, tingkat air dan gizi tubuh, hingga kadar gula darah.

      Mulai dari informasi tentang spesifikasi, harga sampai dengan foto-foto dan video terkait produk smartphone baru tersebut. Kali ini ada satu foto penampakan dan rumor tentang bulan perilisannya.

      Menurut sebuah perusahaan telekomunikasi di Jerman bernama Deutsche Telekom, Apple akan memulai pengerjaan smartphone barunya itu pada bulan Juli mendatang dan akan merilisnya pada bulan September 2014.

      Spesifikasi iPhone 6
      iPhone 6 diisukan akan ikut tampil dengan mengusung layar baru 4,7 inchi dengan ketebalan ‘hanya’ 6mm saja, dengan nama iPhone 6 Air. Tak mau kalah dengan Samsung, Apple juga akan menghadirkan phablet berukuran 5,5 inchi yang diberi nama iPhone 6 pro, PhoneArena.

      Ketebalan dari perangkat mobile misterius tersebut juga hampir setara dengan apa yang dipunyai Galaxy S5. Bahkan apabila dibandingkan dengan iPhone 5S, perangkat mobile tersebut masih lebih tipis.

      Untuk desainnya, dari segi tampilan depan masih sama seperti model iPhone pada umumnya, yaitu layar lebar dengan tombol utama di bagian bawah layar berbentuk lingkaran.

      Namun pada sisi-sisinya, nampaknya Apple telah melakukan perubahan besar dengan membuat desain tumpul dan lebih curvi dibandingkan dengan model-model iPhone pada umumnya yang terlihat kotak, keras, kokoh dan padat.
      Posted by: Admin Hobi Aneka Usaha Updated at : 10:42 AM
      Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

      Breaking News

      More on this category »
      More on this category »

      Free BackLink

      Sebelum pengajuan backlink web Anda CopyPaste code dibawah ini kedalam web Anda:




      Powered by Hobi Aneka Usaha | Report abuse


       
      Support : Copyright © 2014. Hobi Aneka Usaha - All Rights Reserved
      Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger